Minggu, 07 Oktober 2007

Catatan dari Berbagai Temu Alumni

Berbekal keinginan untuk mengenal dinamika dan aspirasi alumni, mendapat masukan sebanyak-banyaknya, berbagi pengalaman dan pada saat yang sama membangun rasa memiliki IA ITB, sebulan terakhir ini, buka puasa saya dipenuhi dengan acara temu alumni.












Buka Puasa ITB 69

Tanggal 19 September, saya berbuka puasa dengan Alumni ITB angkatan 69 dirumah kang Moko Astamoen. Saya sungguh kagum akan kekompakkan anggatan 69 yang di pimpin oleh Bang Fuad Afdhal ini. Buka puasa dengan suguhan utama masakan tuan rumah ini terasa sangat akrab dan hangat. Alumni dari berbagai jurusan terwakili dan merekapun sangat antusias memberikan masukan pada program-program IA ITB yang saya sosialisasikan pada malam itu.











Ngabuburit ITB 2002

Tanggal 22 September, hari Sabtu bersama-sama dengan Hotashi Nababan (Dirut Merpati) dan Herviansyah (DirekturBUMD Kep. Riau), saya diundang untuk menjadi pembicara pada acara buka puasa ITB Angkatan 2002. Kami bertiga berbagi pengalaman dalam mengembangkan karir. Disela-sela hujan nan lebat, acara yang berlangsung di Hotel Sawunggaling Bandung dan dihadiri oleh sekitar 60 angkatan 2002 berlangsung hangat. Dialog 2 arah terjadi dengan lancar, akrab dan terbuka. Berbagai pertanyaan spesifik tentang karir ditanyakan termasuk bagaimana mendekati klien, soal kutu loncat, karir yang tidak sesuai dengan disiplin ilmu di perguruan tinggi dan bagaimana meraih sukses adalah sebagian dari hal-hal yang ditanyakan.

Buka Puasa Mesin 70-72
Tanggal 26 September, undangan buka puasa datang dari Alumni Mesin angkatan 70,71,72 yang dimotori oleh mas Susilo dan Mas Utama. Acara yang berlangsung di Gedung Indonesia Power tersebut berlangsung sangat semarak dengan diskusi seputar harapan-harapan mereka tentang IA ITB yang berlangsung sangat terbuka dan hangat. Acara ini dihadiri oleh sekitar 60 alumni. Kental sekali keinginan dari mereka untuk memberikan kontribusi pada IA ITB asalkan IA dikelola dengan baik dan terbuka.

Buka Puasa Farmasi
Pada malam yang sama saya juga diundang oleh Alumni Farmasi yang malam itu mengadakan pemilihan ketua. Mas Fuad Afdhal kembali terpilih sebagai ketua Ikatan Alumni Farmasi. Diskusi mengenai program gender hangat dibicarakan di Farmasi yang alumninya mayoritas perempuan ini.












Seminar The Secret of Success ISFI
Tanggal 29 September, undangan datang dari ikatan sarjana farmasi (ISFI). Seminar berjudul The Secret of Success ini dihadiri oleh sekitar 100 sarjana baru Farmasi.Seminar yang berlangsung selama 3 jam dihari Sabtu pagi ini berlangsung sangat bersemangat dan interaktif. Pertanyaan demi pertanyaan diajukan oleh para alumni muda tentang berbagai hal disepanjang presentasi. Terlihat sekali antusiasme dan energi tinggi alumni muda yang baru akan diwisuda dan telah siap terjun kedunia kerja. Melihat antusiasme mereka, saya sebagai pembicara tunggal pun tertular, sehingga presentasi dan diskusi selama 3 jam itu tidak melelahkan. Semoga mereka semua mencapai suksesnya masing-masing didunia kerja dan memberikan kontribusi bagi dirinya dan masyarakat disekelilingnya.

BRAVO IA ITB!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Ibu Betti yth.,
Perlu diralat, mestinya bulan September, Bu, bukan Oktober. :-)
Maju terus ya Bu, karena saya lihat Ibu Betti yang paling siap dari segi komunikasi, komitmen waktu, dan tanpa embel-embel parpol ataupun golongan tertentu. Semoga saja akhirnya bisa voting online karena saya jauh sekali dari TPS manapun.

Dika Amelia Ifani mengatakan...

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak atas pengalaman yang ibu bagi ketika acara talkshow di farmasi ITB. Semoga saya dan kawan2 bisa menjalankannya. Memang kesan pertama bertemu ibu sungguh luar biasa, tidak hanya tampilan fisik :P, tapi profesionalisme yang ibu tunjukkan. Sukses terus, Bu dan tetap seimbang (dunia dan akhirat).

*Saya review talkshow bersama bu betti di blog saya lho.mampir ya Bu.nuhun