Minggu, 16 Desember 2007

Indahnya perjalanan ke Tanah Suci

Keinginan untuk menunaikan ibadah haji sudah timbul dalam diri kami sejak tahun lalu, alhamdulillah tahun ini panggilan untuk berkunjung ke Rumah Allah itu kami peroleh.

Keindahan perjalanan ke rumah Allah sudah mulai kami rasakan ketika kami mendengarkan ceramah persiapan Haji minggu lalu. Ustadz Farhat Umar membawakan makna ibadah Haji dengan begitu indahnya.

Pada dasarnya Ibadah Haji mengajar kan 4 hal :
1. Konsep kesuksesan duniawi
2. Konsep kesuksesan di Akhirat
3. Berbuat baik kepada sesama
4. Tidak merusak lingkungan.

Seluruh prosesi ibadah haji sarat dengan makna yang sangat relevan dalam kehidupan di dunia dan akhirat dan diharapkan setelah kembali dari tanah suci, kita bisa hidup dengan jauh lebih baik.

Keindahan ke dua saya rasakan ketika melihat betapa bahagia dan terharunya ibu saya melepas saya berangkat. Rupanya selama ini beliau sangat mengharapkan dan mendoakan agar putri kesayangannya yang seringkali tampak sibuk berkarir ini bisa terpanggil menunaikan ibadah Haji. Melihat betapa bahagianya ibu menambah keindahan perjanan ini.

Keindahan ke tiga datang dari para sahabat. Kami dibanjiri berbagai doa dan harapan yang baik-baik. Juga bekal perlengkapan haji yang dipilih dengan penuh perhatian. Berbagai nasihat dan tips pun datang dari para handai taulan. Bahkan menteri pun menyempatkan diri untuk menyampaikan pesannya dihari keberangkatan kami. Pak KK berpesan agar saya sabar, pasrah dan Ikhlas sementara Pak Nuh berpesan agar banyak mengucapkan istigfar, talbiyah dan salawat. Itu semua agar tercapai frekwensi yang yang dibutuhkan untuk berkomunikasi dengan Allah katanya meminjam analogi kominfo.

Betapa indahnya perjalanan ini.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat Mbak Betti,
semoga mambrur


www.ipratidina.com

Anonim mengatakan...

eh mabrur maksudnya

Anonim mengatakan...

Ya begitulah Mbak Betti, Habluminallah and Habluminanas. Balancing Vertikal dan Horizontal.
Selamat yaa, heeeem asyiknya naik haji. Syukur deh kalo begitu.
Salam hangat penuh semangat.

MAHAR PRASTOWO mengatakan...

semoga kemabruran hajjinya menjadi berkah buat diri, keluarga dan lngkungan. aamin. (mahar, media management)

furniture minimalis mengatakan...

semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan Yang MAha Esa. MEnjadi orang yang berguna buat nusa dan bangsa dan masyarakat. Amin...