Rabu, 12 September 2007

Dialog Santai Betti Alisjahbana di Bandung

Masih dalam rangka mendekatkan diri pada para Alumni ITB dari berbagai angkatan dan jurusan, pada hari Sabtu 8 September 2007 yang lalu saya mengadakan Dialog Santai Betti Alisjahbana di Bandung.

Acara yang di adakan pada jam 12:00 siang tersebut dihadiri oleh 42 orang, angkatan termuda angkatan 2003, angkatan tertua angkatan 1978. Selain ber silaturahmi, kami menggunakan kesempatan tersebut untuk mendiskusikan program-program saya untuk IA ITB.
Beberapa program mendapatkan sambutan sangat baik di kalangan Alumni muda seperti Coaching antara Alumni Senior dan Juniornya, baik itu coaching karir dan pengembangan diri oleh alumni profesional, maupun coaching kewirausahaan oleh alumni pengusaha.

Demikian pula program untuk mendukung wirausaha pemula yang terdiri dari :

*Dukungan konsultasi teknologi, komersial, IP dan Lisensi
*Dukungan konsultasi pembuatan bisnis plan dan mencari investor
*Business Matching
*Menyediakan Sarana Promosi Bisnis Alumni ITB

Usulan disampaikan agar IA ITB membantu lulusan ITB yang baru didalam mencarikan pekerjaan. Dalam hal ini saya akan mempelajari apa yang sudah dilakukan oleh ITB Career Center dan melihat dimana IA ITB bisa memberikan kontribusinya.

Saya sungguh gembira dengan sambutan yang sangat baik pada acara tersebut serta berharap bahwa kita mendapat kesempatan untuk merealisasikan program-program yang ada.


Salam sukses alumni Bandung !

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Bu Betti, kami alumni Mesin ITB 1970, 1971 dan 1972 punya paguyuban sendiri. Kita pernah beberapa kali mengadakan piknik bersama, buka puasa, presentasi di depan mahasiswa Mesin atau sekedar makan malam bersama.
Yang saya rasakan kita memang bertemu dan punya milis, namun kearah yang lebih serius seperti kerjasama bisnis, membantu ITB, atau gagasan yang lain yang lebih besar kurang bergaung.
Kalau berkenan, apakah bersedia hadir di acara buka bersama kami, walau perlu diketahui paguyuban kami memang laki2 semua. Untuk memberikan sentuhan peran apa yang bisa dimainkan oleh para alumni.

Salam, Utama M'72

Betti Alisjahbana mengatakan...

Wah saya sangat gembira kalau boleh datang ke acara buka bersamanya Mesin. Kapan acaranya ?

heru mengatakan...

Peduli terhadap Alumni ITB sama halnya dengan peduli terhadap masa depan Negeri ini, oleh karenanya jangan pernah setengah hati dalam menjalankan Visi & Misi Alumni ITB