Minggu, 16 September 2007

Kepemimpinan Perempuan dan Special Interest Group

Rekan Alumni ysh,
Dari minggu keminggu peserta polling di blog saya semakin meningkat. Minggu lalu polling tentang kepemimpinan perempuan untuk IA ITB diikuti oleh 93 peserta dimana 87 % peserta menyatakan tidak ada masalah dengan kepemimpinan perempuan di IA ITB.











Angka ini sungguh membesarkan hati saya, karena ini menunjukkan tidak ada fenomena glass ceiling di ITB. Tugas saya tinggal meyakinkankan bahwa saya punya rekam jejak, kemampuan, kepedulian, visi dan program yang unggul untuk mendapatkan kepercayaan para Alumni untuk memimpin IA ITB.

Berbagai dialog dengan alumni baik melalui milis maupun tatap muka menunjukkan bahwa Alumni ITB sangat beragam minatnya. Untuk meningkatkan keterlibatan alumni dan rasa memiliki IA ITB minat yang beragam ini perlu di akomodasi. Program Special Interest Group (SIG) yang saya usulkan ditujukan untuk mengakomodasi minat yang beragam ini.
Kami harapkan pula melalui SIG ini Alumni ITB bisa mempunyai pendapat dan rekomendasi atas berbagai masalah yang terjadi selama ini yang sesuai dengan bidang di SIG. Bidang-bidang di SIG nantinya adalah usulan dari Alumni sementara peran IA ITB adalah menjadi fasilitator dari SIG seperti membuat manual dan menyediakan kelengkapan SIG seperti administrasi, marketing dan akuntingya.

Berdasarkan polling minggu lalu, bidang SIG yang paling banyak diminati adalah Business dan Financial, Pendidikan dan Pengembangan SDM, Media dan Komunikasi, Migas dan Pertambangan. Disamping itu, melalui milis banyak alumni yang berminat dan mengusulkan bidang Disaster Responses and Preparedness.

Polling kami lanjutkan minggu ini dengan dua pertanyaan berikut :
*Apakah selama ini anda aktif dalam kegiatan-kegiatan IA ITB?
*Apa yang akan membuat anda aktif di kegiatan-kegiatan IA ITB?

Saya mengundang anda semua untuk ikut polling di blog saya ini, agar kami semakin mengerti aspirasi Alumni ITB.

Salam hangat,
Betti Alisjahbana

3 komentar:

CHPStar mengatakan...

Saya punya pengamatan tentang Kepemimpinan Perempuan dan Kepemimpinan Laki-Laki. Bukan yang mana yang bagus tapi ini ditujukan untuk membentuk suatu framework baru azaz kekeluargaan. Sekarang framework ini sudah jadi Public and Private Partnerships.

Hotel Rosenda Cottages Baturraden mengatakan...

Ibu betti, kalau melihat prestasi anda yang luar biasa yang direngkuh dalam usia relatif muda.
suatu hal yang lebih membanggakan kalau ibu betti mencalonkan diri menjadi presiden.
kapan lagi indonesia dipimpin oleh seorang perempuan muda, cantik, cerdas dan berpengalaman internasional seperti ibu betti.

Unknown mengatakan...

Betty .........
Kita-kita ni pendukung anda lho ...... bukan-nya, karena kami temannya Joost, atau temannya Wiedodo, atau Nurul yang orang-orang IBM, as long as semangat anda adalah ke-bersama-an ( artinya tidak memilih milih teman ) we gonna vote you !! Bravo.

Wahyo & +/- 7 orang Alumnie di Melbourne