Kamis, 15 November 2007

Gatra, Apa dan Siapa: Akses Kampanye Betti Alisjahbana

Setelah Tempo, Kompas, Globle Asia, Warta Ekonomi, koran-koran lokal, dan sebagainya, kali ini giliran Gatra yang rubrik Apa & Siapa-nya memuat kampanye Betti Alisjahbana.

Gatra 15 November 2007
Apa dan Siapa: Akses Kampanye Betti Alisjahbana


Dua puluh tiga tahun lebih berkarier di dunia teknologi informasi, Betti Alisjahbana paham betul arti kekuatan internet. Tak mengherankan jika wanita yang sejak awal tahun 2000 menjabat Presiden Direktur PT IBM Indonesia ini tak pernah bisa lepas dari layanan itu. Agar mudah mengaksesnya, komputer jinjing selalu menemani. "Sudah jadi bagian hidup saya," ujar Ceu Betti, begitu wanita kelahiran Bandung, 2 Agustus 1960, ini akrab disapa.

Kebiasan itu dimanfaatkan Betti ketika berkampanye untuk memperebutkan kursi Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi bandung (IA ITB). berbagai layanan dar internet tidak ia lewatkan. Tak hanya nampang di website, Friendster, atau Youtube, lulusan arsitektur ITB angkatan 1979 ini pun menyapa rekan-rekan alumni lewat blog dan e-mail. "Supaya lebih personal," kata Betti, yang dalam perebutan kursi IA ITB kali ini salah satunya bersaing dengan Menteri Sekretaris Negara, Hatta Rajasa.

Lantaran memiliki seabrek media komunikasi itulah, saban hari ia mesti rajin memelototi layar laptop. Semula ia selalu membaca dan membalas sendiri seluruh surat elektronik yang mampir ke alamat e-mail-nya.
Belakangan, ia mengaku kerepotan juga. Maklum, sehari ia bisa kebanjiran lebih dari 100 e-mail. Akhirnya jurus seleksi pun terpaksa ia lakukan. "Saya akan balas e-mail yang meminta respons," ujar Komisaris Utama PT IBM Jasa Teknologi Informasi itu.

Guna menghindari keterlambatan atau bahkan tidak merespons e-mail yang masuk, ia mewanti-wanti tim suksesnya (yang juga sebagian dari jalinan kontak melalui dunia maya) untuk tidak sungkan-sungkan mengingatkan
dirinya. "Agar saya bisa menjadi kandidat yang paing komunikatif, mudah diakses dan mudah mendengarkan masukan-masukan dari alumni," tutur wanita yang juga salah satu anggota Majelis Wali Amanah ITB ini. Semoga, kalau kelak terpilih, tertap mudah diakses, ya, Ceu?**


Woww, asyiknya ikut milis IA-ITB dan nyoblos Pemilu 17 Nov 07 !
Tunggu apalagi, segera ajak alumni ITB lain ikut milis IA-ITB :-)
Tolong minta mereka email ke IA-ITB-subscribe@yahoogroups.com

Tidak ada komentar: