Kamis, 08 November 2007

Kaltim Pos: Betti Sinergikan Potensi


Kaltim Pos, 4 Nov 2007

Salah satu dari lima kandidat Ketua IA ITB adalah Betti Alisjahbana. Presien Direktur IBM Indonesia ini adalah satu-satunya perempuan dalam pemilihan tersebut. Betti juga perempuan pertama yang memimpin IBM di Asia Pasifik.

Pesaing terberatnya adalah Menteri sekretaris Negara Hatta Radjasa yang merupakan seniornya di ITB. Betti, yang kuliah jurusan Arsitektur, masuk ITB pada 1979. Tetapi, usai lulus pada 1984, perempuan tersebut membangun karir di bidang teknologi informasi, hingga sejak 2000 menjabat sebagai Presiden Direktur IBM Indonesia.

Sebagai orang IT, kampanye betti menonjolkan unsur pemanfaatan teknologi. Ia memiliki blog pribadi untuk berkampanye dan bertukar pikiran. Juga ia tampil berkampanye di situs populer Friendster dan YouTube. Jadi, meski baru mampir secara fisik berkampanye pada Sabtu (3/11) malam, Betti telah populer di kalangan alumni ITB di Kaltim, terlebih Betti pernah memenuhi undangan IA ITB Kaltim sebagai pembicara pada salah satu seminar yang pernah digelar.

"Saya ingin mensinergikan potensi yang dimiliki para alumni ITB, terutama alumnus muda yang pintar-pintar dan kreatif," katanya, menjelaskan ketertarikannya untuk mencalonkan diri sebagai ketua.

Berkampanye menjadi ketua alumni ITB rupanya berat dan mesti serius mirip kampanye presiden. Betti mesri berkeliling Indonesia guna membantu bertemu para alumni ITB yang memang tersebar, bahkan banyak yang tinggal di luar negeri (pemiligan juga dilakukan di Singapura, Kuala Lumpur, dan Wina Austria). Layaknya para profesional, Betti menjalaninya dnegan oenuh smangat, berenergi, dan kesungguhan. "salam hangat," demikian ia kerap menyapa di akhir surat-surat elektroniknya.(*/adm)

Tidak ada komentar: