Rabu, 07 November 2007

Majalah Tempo: Betti Menampik Jabatan

Mungkin bagi kebanyakan orang naik jabatan adalah hal yang amat dinanti. tapi tunggu dulu, Betti Alisjahbana bergeming dengan tawaran jabatan tinggi di tingkat regional perusahaan tempatnya bekerja. tak tertarik lagi pada tantangan? Bukan itu sebabnya. Perempuan kelahiran bandung, 2 Agustus 1960, yang telah 7 tahun menjadi Presiden Direktur IBM Indonesia ini ternyata menyimpan rencana pribadi.

Ia sedang menyiapkan diri merebut kursi Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) periode 2007-2011. "Setelah di posisi puncak sebagai profesional, saya ingin melakukan lebih banyak kegiatan sosialm" katanya di kantornya, gedung Landmark, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa pekan lalu.

Padahal kegiatan sosialnya sudah seabrek. Istri Mario Alisjahbana ini pernah menjadi Ketua Tim Juri Bung Hatta Anti Corruption Award (2003-2004) dan aktif menggalang dana pendidikan bagi almamater dan ratusan anak jalanan. Ia juga masih tercatat sebagai anggota Wali Amanah ITB. Itu membuat dia jatuh cinta pada dunia pendidikan dan ingin berbaikti melalui jalur IA-ITB.

Apa sih yang akan dilakukan Betti di organisasi kampus Ganesha itu? "Saya ingin mensinergikan potensi yang dimiliki terutama para alumnus muda. Kita punya banyak orang pintar dan kreatif," ujarnya dengan mata berbinar.

Tak gentar menghadapi kandidat lain, termasuk Menteri Sekretaris Negara Hatta radjasa? "Saya menawarkan sesuatu yang berbeda. Tinggal orang memilih yang mana," katanya.

Sebagai bukti kesungguhannya, ia tak hanya menyiapkan dana tapi juga menyediakan waktu membalas 100 surat elektronik dan puluhan pesan singkat yang diterima setiap hari. Betti juga aktif menulis di blog dan menggunakan fasilitas YouTube. "Salam hangat, penuh semangat," begitu sapaannya di setiap akhir kalimat. Selamat berjuang.

Sumber: Tempo Oktober 2008

2 komentar:

Iim Rusyamsi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Iim Rusyamsi mengatakan...

Dear Ibu Betty,

Saya mendapatkan email dari salah satu milis tentang pencalonan ibu menjadi IA ITB.

Saya ucapkan selamat, senang jika ibu dapat memimpin IA ITB tersebut.

Perkenalkan saya, Iim (33thn, male), saat ini memiliki bisnis sendiri di bidang IT yaitu training center IBM AS/400 (www.400education.com) dan hardware service center (www.dokterkomputer.com).

Terus diupdate yah bu blognya walaupun masa kampanye sudah selesai.

Saya doakan anda selalu agar dapat meraih cita-cita tsb untuk membangun bangsa ini lbh baik.

Salam fuuntastic
Iim Rusyamsi
Founder and CEO The 400 Education Center
Blog : http://www.iimrusyamsi.com
Email : iim.rusyamsi(at)400education.com